2 Peneliti Unair Surabaya, Temukan Suplemen untuk Bantu Tubuh Lawan Corona


Mufti Mubarok menambahkan, makanan dan minuman tertentu dapat dikemas dan diproduksi dengan kandungan-kandungan zat yang tinggi akan Nitrogen Oksida.

Dan bentuk olahan makanan dan minuman ini akan lebih dapat diterima dan mudah untuk dikonsumsi. Sebab, kualitas daya kekebalan seseorang juga ditentukan oleh makanannya.

"Sebab kita ketahui bahwa kualitas makanan dan minuman akan menentukan kualitas seseorang. Obat terbaik adalah makanan terbaik," terang pria yang juga dosen tamu Pascasarjana Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) FKM Unair itu.

Menurut Mufti, semua jenis makanan yang memiliki gizi tinggi hampir seluruhnya ada di Indonesia. Untuk itu, hal itu merupakan kesempatan untuk memanfaatkan sumber kekayaan alam Indonesia.

"Sehingga ini juga merupakan kesempatan kita sebagai anak bangsa untuk berbuat nyata memanfaatkan sumber kekayaan alam Indonesia untuk kesehatan rakyat Indonesia," ujar Mufti.

Atas penemuan suplemen ini, Mufti mengaku akan memproduksi secara masal dan akan dipasarkan. Baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan saat ini ia akan meminta testimoni dari orang-orang yang telah mengkonsumsinya.

"Kami juga lagi testimoni sama orang-orang yang mencobanya. Cuma kan masih belum, harus nunggu sekitar seminggu lah baru terasa semua dampak-dampaknya itu. Saya sendiri kan konsumsi, terus dokter dan para medis juga," pungkasnya.