Wanita Keruk Aspal, Diduga Protes Perbaikan Jalan Kampung Asal-asalan


Perbaikan infrastruktur di desa-desa dan pelosok-pelosok sangatlah membantu bagi warga di wilayah tersebut. Pembangunan jembatan, pengaspalan jalan, sekolah, fasilitas kesehatan, hingga pasar tradisional dapat sangat menunjang kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.

Namun, bagaimana bila pembangunan infrastruktur itu justru dapat merugikan warga sekitar? Baru-baru ini viral di media sosial Instagram yang diunggah oleh akun @Makassar_iinfo, Jumat (15/11/19).

Daalm unggahan video menunjukkan seorang wanita yang sedang jongkok di tepi sebuah jalan kampung. Terlihat aspal jalan tersebut masih belum rata sehingga terlihat struktur batuan kerikil dibawah lapisan aspal sebagai pondasinya.

Wanita tersebut ternyata sedang melakukan hal yang tak terduga dengan tangan kosong. Dalam keterangan unggahan dalam akun Instagram @Makassar_iinfo, aspal tersebut telihat seperti tepung terigu.

"Terigu atau aspal ya ???", tulis dalam keterangan unggahan di Instagram @Makassar_iinfo. Video tersebut memang memperlihatkan seorang wanita yang memakai baju terusan rok warna hitam dengan jilbab berwarna hijau tua tersebut terlihat sedang mengeruk aspal.

Aspal tersebut justru terlihat seperti tepung terigu yang mudah sekali di keruk dan dihamburkan. Dengan wajah yang terlihat geram melihat jalan kampung yang diduga baru saja diaspal tersebut, Terlihat juga tepian jalan yang masih nampak bebatuan yang digunakan sebagai pondasi aspal masih berserakan.

Dalam akun Instagram @Makassar_iinfo juga mencantumkan lokasi kejadian video tersebut dibuat. "Lokasi : Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah," tulis akun @Makassar_iinfo.

Kegeraman wanita tersebut berlanjut karena dengan mudah aspal yang diduga baru saja diratakan tersebut tak merekat kuat. Hal itu memungkinkan jalan yang baru saja diperbaiki tersebut tidak bisa awet lama saat dilalui penduduk.

Dengan kedua tangannya wanita tersebut mengeruk aspal seperti terigu yang gampang sekali diambil. Dari pantauan Sosok.ID, baru dua jam diunggah, video tersebu telah ditonton 165,754 kali.

PADAHAL ASPAL SUDAH KERING, TAPI KOK KAYAK TERIGU?

Viral seorang wanita protes perbaikan jalan di sebuah kampung dengan mengeruk aspal yang terlihat seperti terigu.