Resep Kue Talam Pandan Untuk Jualan Atau Suguhan Keluarga


Berkumpul dengan keluarga menjadi momen yang berharga tentunya ya Bunda. Apalagi jika yang berkumpul adalah saudara jauh, tentu rasanya ingin memberikan yang terbaik sebagai hidangan.

Nah, Bunda ada beberapa jajanan khas daerah yang bisa disuguhkan untuk sanak keluarga. Tentunya jajanan tradisional memiliki cita rasa yang khas dan enak.

Bunda bisa kok pilih kue talam pandan sebagai suguhan. Kue talam sendiri jadi cemilan tradisional Indonesia dan gampang banget ditemukan dimana saja.

Cuman, bakal lebih seru aja kalo Bunda coba bikin resep kue talam pandan yang khas dan nikmat di rumah.

Kue talam ini biasanya terbuat dari bahan baku tepung-tepungan seperti: tepung beras, tepung singkong, atau beberapa tepung yang lainnya.

Nggak cuman itu, kue talam juga memiliki nilai indeks glikemik yang tinggi loh. Ada banyak sekali jenis yang dimiliki oleh kue talam, misalnya kue talam pandan, kue talam lapis ketan, kue talam durian, kue talam pisang, kue talam kentang, dan masih ada beberapa yang lainnya.

Nah, karena variasinya sangat banyak, Bunda dapat memilih beberapa di antaranya, tetep aja resep kue talam pandan gampang dibikinnya dan enak untuk dimakan.

Entah dari mana kue talam berasal. Sebab, hampir di seluruh daerah rasanya tahu kue talam dan gimana membuatnya.

Bunda sendiri mungkin sudah pernah merasakan mencoba kue talam. Jika sudah mencobanya, kini saatnya Bunda untuk membuat sendiri nih di rumah sebagai jajanan yang khas. Resep kue talam pandan juga tidak terlalu sulit kok Bunda.

Karena kue talam pandan menjadi salah satu jenis yang banyak disukai, maka berikut ini beberapa langkah resep kue talam pandan yang bisa Bunda coba di rumah: